masa depan perjuangan syariah

Masa Depan Perjuangan Syariah

Sebagai Partai Islam yang Berkemajuan Perjuangan Syariah tetap menjadi ruh dan starting point / landasan bagi perjuangan partai. Perjuangan ini hakikatnya adalah perjuangan dari generasi ke generasi yang api dan gelora semangatnya tak akan padam [...]
klaim budaya oleh malaysia

Klaim Budaya Berulang, Tindak Tegas Malaysia

Pemerintah bisa bersikap lebih keras dengan menarik Duta Besar Indonesia di Malaysia. “Atau sebaliknya. Jika pemerintah mampu bersikap tegas, menurut Yusron, Malaysia akan lebih menghormati Indonesia [...]
next masyumi

The Next Masyumi Bagian 2

Jejak Panjang Perjuangan Masyumi untuk ummat dan bangsa tidak bisa begitu saja dihapuskan , Ia lahir dari ide besar Islamic Modernization, sebagai partai ia bisa dibubarkan tetapi sebagai ide besar ia akan tetap muncul dalam bentuk yang lain. [...]
jejak kyai kuning

Jejak Kyai Kuning dalam Syiar Islam Nusantara

Dari Demaklah cita - cita Kyai Kuning untuk penyebaran dan pengembangan Syiar Islam dimulai dan Dari Demaklah Kebangkitan Islam pada mulanya disuarakan dan diperjuangkan hingga ke penjuru nusantara[...]

30 April 2009

Meniti Jalan Panjang Kebangkitan Partai Bulan Bintang

[Bismillahirrahmanirrahiim - Bulan Bintang Media]


Sebuah Topik Diskusi di Forum Laskar Hijau

Pemilu Legislatif 2009 telahpun berlalu, Real Count Tabulasi Data KPU masih berlangsung, apapun hasilnya nanti (Lolos Parliamentary Treshold ataupun sebaliknya) Partai Bulan Bintang harus sedini mungkin merefleksi diri dan melakukan muhasabah, memotret diri dan menakar eksistensi Partai dalam perjuangan membumikan syariah berkelanjutan ditengah kompleksitas tantangan dan ruang kompetisi yang kian ketat.


Mau Tidak Mau Partai Bulan Bintang harus melakukan pengkajian yang mendalam terhadap kinerja organisasi selama ini dari Pusat hingga Ranting dan membuka diri terhadap koreksi-koreksi (re-formulasi dan re-vitalisasi) yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan performance organisasi dalam melaksanakan kerja-kerja dakwah dan memainkan peran politik secara maksimal.


Salah Satu Poin Kunci adalah Dinamisasi Program agar bisa efektif menggerakkan mesin-mesin partai sepanjang waktu tidak sebatas menjelang pemilu.
Pemuda Bulan Bintang, Muslimat Bulan Bintang, Brigade Hizbullah, Bulan Sabit Merah hingga Forum Laskar Hijau Partai Bulan Bintang adalah mesin-mesin yang harus mulai dikedepankan agar bisa menjadi mesin-mesin partai yang handal dalam mensosialisasikan visi, misi, khittah perjuangan dan program partai di tengah-tengah masyarakat.


Soliditas Internal Partai harus serius dibenahi agar kedepan PBB dari tingkatan Pusat hingga Ranting memiliki satu pemahaman dalam memaknai dan menterjemahkan komitmen perjuangan.


Perangkat dan media edukasi harus terus dikembangkan secara kreatif dan inovatif dalam rangka mengkomunikasikan / memasyarakatkan platform partai dengan seluas-luasnya sebagai partai dakwah dan partai modern yang istiqomah memperjuangkan syariah.


Memperbaiki Citra Partai sebagai partai kita BERSAMA, yakni partai kita yang BERmanfaat Sejuk dan ber-Akhlakul KariMAh


Semua harapan diatas Insyallah merupakan Jalan Panjang yang harus kita bentangkan Secara Bersama-sama (kader, simpatisan dan keluarga besar Partai Bulan Bintang) agar Partai Bulan Bintang bersegera Bangkit sebagai Partai Kanan Yang Bisa diharapkan untuk memimpin sebuah Perubahan...Insyaallah


Bagaimana Seharusnya KB Partai Bulan Bintang Menyikapi Permasalahan ini ?!?!



*PAC PBB MEDAN BELAWAN


Assalamu'alaikum Wr Wb
Kami berkeyakinan, insya'Allah seluruh kader dan keluarga besar Partai Bulan Bintang masih tetap istiqomah.
Setiap perjuangan tidak luput dari aral dan tantangan yang menguji keyakinan dan keimanan kita.
Sebesar apapun hasil yang diperoleh Partai Bulan Bintang pada pemilu 2009 ini, harus kita akui bersama bahwa inilah hasil yang terbaik yang di berikan oleh Allah kepada kita. Ini merupakan cermin bagi kita semua untuk evaluasi, dan meningkatkan ikhtiar kita ke masa-masa berikutnya.


Allahu'akbar...
Partai Bulan Bintang Insya'Allah menang
Jangan ragu saudaraku, sepanjang apapun jalan yang harus kita tempuh, sebesar apapun aral yang melintang, kita harus tetap istiqomah, karena jalan yang telah kita pilih adalah jalan yang tepat, jalannya para pejuang syariat. Mari rapatkan shaft, siapkan segala perbekalan, menuju medan juang yang panjang.


Allahu'akbar...
Partai Bulan Bintang Insya'Allah menang
Sebagaimana yang telah dijanjikan Allah, "Allah akan menolong orang yang menolong agama Allah..."


Wasalam


*Kasman


Saya Salut dan sangat setuju sekali dengan pendapat Relawan dari PAC Medan Belawan.


Andaikan semua kader PBB punya tekad seperti itu...Insya Allah kita tidak akan menunggu terlalu lama untuk menyaksikan kemenangan PBB. Siapa lagi yang akan membawa PBB menjadi pemenang selain kita semua sebagai kader yang selalu Istiqomah dan Tawakkal menyikapi hasil yang kita capai sekarang. Kita sudah berjuang semaksimal mungkin, hasilnya tentu ada kekuasaan Allah yang menentukannya, bukan kita sebagai penentu hasil. Sekarang kita harus banyak sabaaaar, dan terus memperjuangkan tegaknya Syariat Islam di Bumi Pertiwi ini. Insya Allah.


Wassalam

2 komentar:

SYAIFUL mengatakan...

Pemilihan umum baru saja usai banyak kesan yang terungkap ketika pemilu berlangsung. Mulai dari masa kampanye yang hanya mengumpulkan masa pada lapangan dari pada orasi politik, Politik uang, yang melakukan serangan fajar dan sebagainya, Yang semua ini mencerminkan ketidak dewasaan atau boleh dibilang kebobrokan politik dan demokrasi kita kalau tidak bobroknya sistem demokrasi itu sendiri.
Masyarakat lebih senang dengan politik uang, memang tidak idealisme, hanya memikirkan kepentingan sesaat, tetapi lebih baik kepentingan sesaat dari pada tidak sama sekali. Soalnya pemilihan legislatif kita selalu saja hanya dipilih melalui pemilu saja. Asal sudah terpilih ya sudah.
Kita bagus Visi & Misi tetapi kita tidak bagus Piti & uang, mudah-mudahan masyarakat kita lebih dewasa melihat semua ini. salam ukhuwa untuk semuanya. apa kabar pak Badrut. ada salam dari keluarga di Pekanbaru Riau, salam juga untuk keluarga. wassalam

Purnama Senja mengatakan...

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rekan-rekan dan sahabat seperjuangan semuanya. Kita telah menyaksikan bagaimana keadaan POLITIK di negri tercinta ini.
Setelah melalui beberapa proses yang panjang akhirnya SBY menentukan Pendampingnya BUDIONO.
Kita menyaksikan bagaimana reaksi yang dilakukan oleh PARTAI-PARTAI yang notabene dikategorikan sebagai PARTAI ISLAM (baca: kader dan simpatisan dari tokoh MUSLIM) . Di antaranya PKS dan PAN. Dengan mudah kami mengatakan bahwa mereka hanya main GERTAK SAMBAL. Tidak ada realisasi dari apa yang mereka katakan beberapa hari yg lalu.

Benar, SBY sudah berbicara langsung dengan petinggi PARTAI-PARTAI tersebut. Dengan mengatakan bahwa SBY sangat membutuhkan pendamping yang mampu membantu SBY dalam hal ekonomi. Dan BUDIONO lah yang dipilih SBY untuk menjadi pendampingnya. Dan PARTAI-PARTAI tersebutpun setuju walaupun hanya dengan alasan yang simple tadi.

Namun, kami menilai bahwa secara tidak langsung, SBY yang sepertinya santun dan DEMOKRAT yang angkuh itu sama sekali tidak melirik kepada KADER-KADER MUSLIM yang ada di INDONESIA. SBY dan DEMOKRAT tidak percaya terhadap calon-calon yang ditawarkan oleh PARTAI ISLAM untuk menangani masalah krisis ekonomi Indonesia. Dan HAL ITU di AMIN-kan oleh PARTAI ISLAM sendiri. Artinya, dengan menerima tawaran dari SBY dan PD mereka hanya MANUT dan akhirnya menurut bagaikan kambing yang digembala.

Tanpa disadari seluruh Partai yang berbasis Islam mendukung duet SBY-Berbudi, artinya mereka mengatakan, SAMPAI DETIK INI, TIDAK ADA WAKIL DARI PARTAI ISLAM YANG AHLI DI BIDANG EKONOMI. PARTAI ISLAM TIDAK MEMPUNYAI KADER YANG LAYAK MAJU. DAN PARTAI ISLAM TAK BERANI BERDIRI SENDIRI.

Apakah semua itu dikarenakan KURSI ??? Wahai Petinggi partai Islam ..... Apakah ANDA semua yakin SBY berpihak ke ISLAM ? Apakah ANDA percaya bahwa semua kebijakan pemerintah akan berlandaskan Islam dan Syari'at ??? Kalau yakin, bagaimana dengan kasus Ahmadiyah dan kasus-kasus lainnya yang jelas-jelas merugikan ISLAM.
Tapi ANDA semua masih mendukung SBY yang jelas-jelas NeoLiberal. Janganlah menjadi orang yang munafik terhadap AGAMA hanya karena kedudukan. BODOH kita semua, mereka menginjak martabat umat Islam. Apakah anda tahu bahwa salah satu KETUA DPP PD yang bernama ANAS URBANINGRUM itu adalah PENTOLAN JIL. Tidakkah ANDA berfikir dan menilai sampai ke sana ???

Kami, secara pribadi hanya bisa berharap dan berdoa. Kalau memang Partai-partai Islam masih tetap berkoalisi dengan mereka-mereka yang tidak mengAgungkan Syari'at, itu berarti, bahwa TIDAK ADA PARTAI ISLAM YANG MURNI memperjuangkan SYARI'AT ALLAH yang sesungguhnya. Apakah itu, PBB, PKS, PKB, PAN dan lain-lainnya. Semua Partai Islam tersebut HANYA memikirkan KURSI, TAHTA, HARTA semata-mata.

Perjuangan bukan hanya di KURSI pemerintahan ataupun KURSI parlemen. Ingat, kalau semua PARTAI ISLAM masih tetap memikirkan DUNIAWI, YAKINLAH bahwa UMUR KALIAN (baca: Partai-partai ISLAM) tidak akan panjang.

JANGAN JUAL AGAMAMU. Jangan JUAL SYARI'ATMU.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hormat kami,
PS-SUMUT

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Template by : Kendhin @ 2 0 0 9